Proyek Pemeliharaan Jalan di Petanahan Dinilai Tidak Sesuai Spesifikasi, DPUPR Lakukan Pengecekan


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Menanggapi adanya laporan dari masyarakat terkait hasil pekerjaan proyek pemeliharaan berkala jalan Purwodeso - Petanahan yang dinilai tidak sesuai spesifikasi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kebumen mengambil langkah cepat dengan pengambilan sampel beton.

Kabid Bina Marga DPUPR Kebumen, Bachtiar Ahmad menjelaskan, pelaksanaan pengambilan sample beton dengan cara core drill beton pada bagian yg mengalami retak telah dilakukan pihaknya pada Rabu, (31/8). 

"Kami sudah melakukan pengambilan sample beton dengan cara core drill beton pada bagian yg mengalami retak-retak", jelas Bachtiar.

Untuk menentukan langkah selanjutnya dirinya menyampaikan hasil sampel core dril akan dilakukan pengujian kekuatan beton di laboratorium independen sebagai dasar apakah pekerjaan perlu diperbaiki atau diterima.


"Selanjutnya akan dilakukan pengujian kekuatan beton di laboratorium independen sebagai dasar apakah pekerjaan perlu diperbaiki atau diterima", imbuhnya

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian masyarakat dalam bentuk masukan laporan atas kegiatan perbaikan jalan. Laporan tersebut akan ditindak lanjuti sesuai ketentuan.
(bk/kab)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post