Bentuk Kepedulian Sesama, Persatuan Purnawirawan Polri Kebumen Gelar Aksi Sosial Jum'at Berkah




KEBUMEN, beritakebumen.co.id -  Persatuan Purnawirawan Polri Kebumen kembali melakukan aksi sosial membantu masyarakat yang kurang mampu. Kali ini, aksi dikemas dalam program Jumat Berkah dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Penjaga Mushola Al-Hidayah di Rt.02/Rw.04, Kelurahan Panjer Kebumen.

Paket sembako diberikan secara simbolis oleh Kompol Purn. Rudjito.S.H. dan Ipda Purn. H. Sarjono kepada keluarga Sumarno (64), Jumat 14 Oktober 2022. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama.

Kompol Purn. Rudjito.S.H menjelaskan, Sumarno dulunya merupakan sopir truck namun mengalami kecelakaan tahun 2009 hingga akhirnya kehilangan kakinya sebelah kiri. Ia hidup bersama Istrinya, sedangkan anaknya semua pergi merantau di Jakarta.

‘’Kegiatan hari ini adalah Jumat berkah, dan kita berikan bantuan berupa paket sembako kepada keluara Sumarno bersama Istri. Keduanya adalah orang yang taat Ibadah dan mereka datangnya ke tempat Ibadah lebih awal serta untuk bersih-bersih Mushola.’’terang Pensiuan Polri Polres Kebumen yang terakhir menjabat sebagai Kasat Sabhara itu.

Rudjito berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka. Terlebih kondisinya cukup memperihatinkan.

‘’Meski tidak seberapa semoga bermamfaat, dan kedepan kita PP Polri sebisa mungkin ingin bermanfaat bagi warga terutama yang kurang mampu,’’imbuhnya.(BK/K24/*).


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News

Previous Post Next Post