Perhatian! Operasi Zebra Candi 2022 Digelar Selama 14 Hari


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Mulai hari ini, Senin 3 Oktober 2022, hingga 14 hari kedepan atau sampai hari Jumat 16 Oktober 2022 Polres Kebumen menggelar operasi terpusat, "Operasi Zebra Candi 2022".

Operasi dimulai dengan ditandai pelaksanaan apel gelar yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kebumen. 

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat memimpin apel gelar mengatakan, operasi digelar bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas.

Selanjutnya, apel digelar untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya untuk menunjang Operasi Zebra Candi 2022.

"Laksanakan tugas dengan cara profesional, bermoral dan humanis dengan cara 3S, senyum, salam, sapa, namun tetap tegas," tekan Kapolres kepada personel Polres Kebumen. 

"Kepada masyarakat kami mengimbau untuk selalu tertib berlalulintas. Hindari pelanggaran dan cek kembali kelengkapan berkendara," imbaunya kepada masyarakat. 

Didampingi Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Kapolres mengecek sarana pendukung operasi, diantaranya kendaraan patroli Sat Lantas, hingga kesiapan personel yang terlibat operasi. 

Dalam Operasi Zebra Candi tahun ini ada tujuh prioritas pelanggaran yang bisa dilakukan tilang. Yakni pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengendara yang masih di bawah umur, melebihi batas kecepatan, lalu berbonceng lebih dari satu untuk pengendara sepeda motor. 

Pada pelanggaran selanjutnya yakni mengendarai dengan pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas serta menggunakan handphone saat berkendara. 

Penegakan hukum kepada pelanggaran kali ini Polres Kebumen akan menggunakan sistem Electronic Traffic Law Enforcement atau E-TLE.

Dengan kata lain, masyarakat yang melakukan pelanggaran dan tertangkap kamera akan mendapatkan surat tilang elektronik.

(bk/res)
-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post