Kue Tradisional Khas Lebaran yang Bertransformasi Menjadi Kue Oleh - Oleh dari Kebumen

OLEH - OLEH KEBUMEN SAGON KACANG HIJAU ZAYA

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Pernah ke Kebumen? Kebumen, sebuah kota di Jawa tengah yang terkenal dengan wisata pantainya. Sungguh keterlaluan jika wisatanya tak mempunyai pendamping, apa itu? Yaps, Makanan, oleh-oleh, atau kuliner. Nah, Kuliner di Kebumen itu ada banyak macamnya, salah satunya adalah Kue Sagon. Kue ini bisa kamu jadikan buah tangan Ketika berkunjung ke Kebumen.

Pada awalnya, Kue Sagon merupakan makanan tradisional yang berbahan dasar tepung ketan. Dilatarbelakangi, makanan sagon di daerah Desa Nampudadi yang hanya bisa ditemui saat momen lebaran saja, Pak Agus dan Istri mencoba berinisiatif membuat Kue Sagon yang berbeda. Keduanya berani mencoba membuat Kue Sagon bukan pada saat lebaran, dan untuk penjualannya dengan menawarkan ke pasar dan ke toko oleh-oleh. Ya walaupun awalnya juga diragukan sama toko-tokonya, karena makanan lebaran kok yo dijual pas bukan lebaran.

Keyakinan pada Sagon Zaya, bakal diterima Masyarakat

Dan itu malah jadi pertanyaan tersendiri, Apakah akan laku, kalau dijual selain di hari Lebaran? Kemudian Pak Agus berusaha meyakinkan ke tokonya, dicoba dulu aja, kita lihat nanti bagaimana hasilnya, kata Pak Agus.

Setelah dititipkan ke toko tersebut, ternyata yang tadinya makanan khas lebaran dijual bukan saat lebaran, ternyata bisa laku juga. Kemudian beliau terus meningkatkan produksinya, setelah itu ditawarkan ke Swalayan, minimarket dan juga sebagian toko-toko tradisional. Kue Sagonnya pun mulai diterima, dan bisa dinikmati tanpa harus menunggu lebaran tiba.

KLIK DISINI UNTUK ARTIKEL SELENGKAPNYA ...

 

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post