Sebanyak 1612 Pelamar Ikuti Seleksi P2K Pemkab Kebumen


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Lowongan Petugas Penunjang Kegiatan  (P2K) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kebumen mendapat antusias masyarakat. Sebanyak 1612 calon P2K yang lolos seleksi berkas administrasi mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Banyumas. Ujian dilaksanakan selama dua hari, yakni pada 16-17 Desember 2022. 

Tes tersebut merupakan bagian dari Seleksi Kompetensi Petugas Penunjang Kegiatan Kantor Lapangan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen.

"Alhamdulillah tes P2K ini diikuti oleh peserta dari semua instansi pemerintah yang terdapat formasi. Kita laksanakan selama dua hari, Jumat sampai Sabtu ini 16 sampai 17 Desember 2022, ada 1612 peserta yang mengikuti kegiatan ini, dan insya Allah hari ini selesai semua," ujar Amirudin, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di lokasi.

Amir menyebut formasi yang dibutuhkan dalam pengadaan P2K ini ada 1.497 dan peserta yang mendaftar sebanyak 1612.

Seleksi ini kata Amir, merupakan pengadaan langsung yang diadakan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPKOM) dengan penyedia jasa orang per orang.

Pihaknya hanya mengkoordinasikan pelaksanaan tes ini dengan sistem CAT, agar lebih mudah dan efisien.

"Kalau dinas ngadakan sendiri-sendiri kan tidak efisien. Jadi kita gabungkan," ucapnya. 

Tak lupa, Amir menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM Unsoed) yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan Pengadaan Petugas Penunjang Kegiatan Kantor/Lapangan selama 2 (dua) hari ini. (mat/kab)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post