Temui Kapolres, Pengasuh Ponpes Al Hasani Minta Jalur Khusus Bagi Santri untuk Masuk Polri

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin dan Pengasuh Ponpes Al Hasani Gus Fachrudin Achmad Nawawi. (Foto: Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Pengasuh Ponpes Al Hasani Kebumen, Gus Fachrudin Achmad Nawawi ada permintaan menarik kepada Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat kegiatan "Jumat Curhat" yang dilaksanakan di Ponpesnya, Jumat 13 Januari 2023.

Gus Fachrudin meminta agar ada jalur khusus bagi para santrinya yang ingin mengikuti seleksi masuk Polri. Hal ini ia sampaikan sebagai bentuk dukungan kepada para santri agar lebih semangat belajar dan berlatih, selain menimba ilmu agama di Ponpesnya. 

"Pak Kapolres, kami sangat berharap para santri kami kelak bisa menjadi anggota Polri. Semoga ini bisa didengar Pak Kapolri, jika saat penerimaan Polri nanti, para santri kami ada kuota khusus dan menjadi prioritas," ucap Gus Fachrudin. 

Apa yang dilakukan Gus Fachrudin cukup beralasan selaku pengasuh Ponpes memperjuangkan para nasib santrinya kelak.

Menurutnya, santri bisa menjadi apapun. Tak kalah penting, ilmu agama yang didapatkan saat mondok  bisa menjadikannya pribadi yang baik dan bermanfaat bagi sesama jika di kemudian hari bisa menjadi anggota Polri. 

Menurut Kapolres Kebumen yang saat itu didampingi para PJU Polres, semua memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti seleksi masuk Polri, termasuk para santri.

"Semua memiliki kesempatan masuk Polri. Termasuk para santri bisa juga menjadi anggota Polri," jelas AKBP Burhanuddin. 

Iapun sependapat dengan Gus Fachrudin, nilai agama dan semangat kebangsaan, cinta tanah air, serta pendidikan formal maupun non formal yang diajarkan di Ponpes menjadikan santri lebih siap untuk menyongsong masa depan.
(mat/res)


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post