Bocah 7 Tahun Ditemukan Meninggal di Sungai Dekat Rumahnya


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Seorang anak laki-laki berusia 7 tahun, inisial MF warga Desa Kalipurwo, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, ditemukan meninggal dunia di aliran Sungai Trenggulun dekat rumahnya. 

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, korban ditemukan sekitar pukul 17.20 WIB, Senin 27 Maret 2023.

"Menjelang waktu magrib, keluarga curiga korban belum pulang ke rumah. Saat melakukan penyisiran di aliran sungai, korban ditemukan di bawah jembatan dalam keadaan meninggal dunia," jelas AKP Heru, Selasa 28 Maret 2023.

Keterangan sejumlah saksi, lanjut AKP Heru, sekitar pukul 16.00 WIB, korban terlihat tengah bermain di sekitar rumahnya. 

Dari penyelidikan di lapangan yang dilakukan oleh Polsek Kuwarasan, kemungkinan korban jatuh terpeleset ke aliran sungai tanpa ada yang melihat. 

Saat kejadian, kedalam air sungai kurang lebih setinggi dada orang dewasa karena sungai sedang dibendung untuk irigasi sawah. Lalu korban meninggal kehabisan oksigen saat tenggelam di aliran sungai itu.

Hal ini diperkuat oleh hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh RS Purwogondo Kebumen, korban meninggal karena tenggelam. 

"Setelah ditemukan, oleh keluarga, korban dibawa ke RS Purwogondo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Keterangan pihak RS, korban kehabisan oksigen," ujarnya. 

Adanya peristiwa itu, Polres Kebumen mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih mengawasi anaknya saat bermain. 

"Pastikan anak selalu dalam pengawasan, dan berada di tempat yang aman. Pesan kami, selalu awasi kemana anak pergi bermain," pesan AKP Heru. (mat/res)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post