Habib Hasan Pengasuh Majelis Mahage Kebumen Dibacok Tetangga, Begini Kronologinya

Habib Hasan Luthfi Al Attas. (Foto: Majelis Shalawat Kebumen)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Pengasuh Majelis Ratibul Haddad wa Maulid Simthudduror Malam Ahad Wage (Mahage) Kabupaten Kebumen, Habib Hasan Luthfi Al Attas menjadi korban pembacokan, Minggu (9/4/2023). Habib Hasan mengalami luka di bagian kepala, tangan dan kaki. Ia pun dilarikan ke RSUD dr Soedirman Kebumen untuk menjalani perawatan intensif.

Pelaku pembacokan bernama Ratmono bin Sukarno (40) yang tak lain adalah tetangga  Habib Hasan di Perumahan Tamanwinangun Indah, Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan/Kabupaten Kebumen. Belum diketahui pasti motif pelaku hingga nekat melakukan tindak kriminal tersebut. 

Menurut cerita warga sekitar, saat kejadian pelaku terlihat membawa sebuah parang mendatangi rumah korban dan langsung membacok korban yang saat itu berada di dalam rumah. Usai membacok korban pelaku langsung pulang ke rumah dan mengurung di dalam kamar.

Informasi dihimpun, aksi pembacokan tersebut diduga karena pelaku kesal disuruh ibunya untuk hadir pada acara silaturahmi warga perumahan. Ratmono mendapatkan undangan resmi dari Forum Silaturahmi Pemuda Perumahan Tamanwinangun Indah yang ditandatangani oleh Ketua Karangtaruna dan Ketua RW setempat yang dijabat oleh korban.

Pelaku pembacokan, Ratmono, diamankan Polisi. (Foto: Istimewa)

Ibu kandung pelaku kemudian meminta putranya untuk ikut hadir dan bersosialisasi dengan warga dalam kegiatan tersebut. Namun, pelaku tidak mau dan marah. Bahkan, pelaku sampai membanting handphone ibunya.

“Jadi ibu kandung pelaku nyuruh ikut hadir di acara silaturahmi pemuda tapi malah marah dan banting hp ibunya. Selang beberapa lama malah ambil parang di samping rumah dan pergi ke rumah ketua RW,” ujar salah satu warga dikutip dari antvklik.com.

Warga setempat yang mengetahui peristiwa pembacokan tersebut kemudian melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Kebumen dan Polres Kebumen. Pelaku berhasil diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Kebumen di rumahnya.

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post