Identitas Mayat Pria yang Mengapung di Laut Ayah Terungkap, Ternyata Orang Jauh


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Identitas mayat laki-laki yang ditemukan mengapung kurang lebih 2 mil dari lepas Pantai Pasir,  Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen pada Sabtu 8 April 2023 lalu telah diketahui. 

Mayat identik dengan warga Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang bernama M. Zet Sartono (43), yang dilaporkan hilang sejak hari Minggu 2 April 2023.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, terungkapnya identitas korban dari foto selebaran yang dibagikan Polres Kebumen melalui medsos ataupun pesan berantai Whatshaap

"Ada anggota keluarga yang mengenali tato dan celana dari foto korban yang kita bagikan. Lalu keluarga menghubungi Sat Polairud Polres Garut untuk mencoba menghubungi kami (Polres Kebumen)," jelas AKP Heru, Minggu 9 April 2023.

Setelah menghubungi Polres Kebumen, lanjut AKP Heru, keluarga korban juga mengirimkan foto korban semasa masih hidup, dengan tato serta celananya identik dengan korban yang ditemukan lepas Pantai Pasir Ayah.

Dengan terungkapnya identitas korban, AKP Heru mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang bergerak cepat membagikan informasi dari Polres Kebumen sehingga kurang dari 1x24 jam jenazah bisa dikenali. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ikut aktif berpartisipasi dalam pengungkapan jati diri korban, dengan membagikan informasi dari kami," pungkasnya. 

Lanjut AKP Heru, menurut keterangan dari Sat Polairud Polres Garut, korban yang juga berprofesi sebagai nelayan dinyatakan hilang sejak hari Minggu 2 April 2023.

Saat itu korban pergi berlayar mencari benih lobster di perairan laut garut dengan menggunakan kapal seorang diri. Namun setelah berangkat, korban tidak pernah kembali.

Saat ini jenazah masih di RSUD Kebumen menunggu pihak keluarga menjemput untuk dimakamkan. 
(mat/res)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post