Petasan Meledak di Ayah Kebumen, Satu Korban Dilarikan ke RS


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Kasus ledakan petasan terjadi di Kebumen. Kali ini insiden terjadi di Desa Bulurejo, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. 

@beritakebumen

Sekilas info: Ledakan Petasan Terjadi ledakan obat petasan pada Senin, 10 April 2023 pukul 16.30 wib, menimpa Rumah Bp.Budi katosa desa Bulurejo RT 03. RW 02 kec Ayah kab kebumen. Tidak ada korban jiwa, rumah porak poranda Demikian sekilas info. Selengkapnya rilis di www.beritakebumen.co.id ---- Sekali lagi mimin ngemutna, aja pada dolanan mercon Lur. #beritakebumen #ayah #petasan #peristiwa #sekilasinfo

♬ suara asli - Berita Kebumen - Berita Kebumen

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, satu korban inisial BY (17) mengalami luka berat dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Senin 10 April 2023.

"Diduga saat itu korban sedang membuat petasan. Lalu terjadi ledakan yang menyebabkan korban terluka," jelas AKBP Burhanuddin saat di lokasi kejadian. 

Lanjut Kapolres, saat ini korban dilarikan ke RSU PKU Muhammadiyah Gombong untuk mendapatkan pertolongan medis.



Hingga sampai saat ini, Polres Kebumen dengan melibatkan Brimob Polda Jateng masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui pasti kejadian ledakan tersebut. Garis polisi juga terpasang mengelilingi lokasi kejadian selama proses olah TKP. 

Kapolres Kebumen sangat menyayangkan kejadian tersebut, terlebih sampai menimbulkan korban luka. Padahal, selama ini Polres Kebumen tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi akan bahaya mercon baik melalui para  Bhabinkamtibmas dan media sosial.

Bahkan belum lama ini, Polres Kebumen telah memusnahkan puluhan kilogram obat mercon.

"Kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat Kebumen, demi keselamatan bersama, untuk tidak menyalakan atau membuat petasan. Karena sangat membahayakan diri sendiri atau orang lain." papar AKBP Burhanuddin.
(mat/res)






-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post