Mudik Gratis dari Jakarta ke Kebumen, Pemkab Sediakan 3 Bus. Simak Informasinya


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Kabar gembira bagi para perantau asal Kebumen di Jakarta. Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Kebumen menyiapkan fasilitas mudik gratis untuk warganya yang berada di Ibu Kota Jakarta. 

Mudik gratis untuk warga Kebumen tersebut akan bergabung dengan rombongan dari Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dan direncanakan dilepas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada 17 April dari Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. 

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan, mudik gratis itu ditujukan bagi warga asli Kebumen yang kurang mampu yang bekerja di Jakarta. Tahun ini pihaknya menyediakan tiga bus untuk mengangkut mereka.

"Kapasitas tiga bus tersebut mampu menampung 150 penumpang," ujar Bupati dalam keterangannya, Senin (10/4).

Harapannya dengan mudik gratis ini masyarakat bisa memanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga di tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi. 

“Tahun ini diprediksi akan menjadi Hari Lebaran Idul Fitri yang begitu hangat dan bisa berkumpul bersama  keluarga di kampung halaman di tengah pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19,” jelasnya. 

Seperti diinformasikan oleh Panitia Mudik Gratis Provinsi Jawa Tengah, jumlah pendaftar sangat banyak dan kuota sudah terpenuhi, sehingga pendaftaran online dan offline sudah ditutup beberapa waktu lalu. 

Pemerintah provinsi Jateng berdasarkan informasi yang ada, memfasilitasi dua bus untuk mengangkut warga Kebumen yang akan mudik. Masih banyak antrian warga Kebumen yang akan pulang mudik tahun ini, sehingga Pemkab Kebumen menambahkan fasilitas mudik tersebut.

"Kita siapkan tiga bus, dua bus diberangkatkan tanggal 17 April, 1 busnya lagi diberangkan pada 18 April," tandasnya. (mat/kab)



-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post