Pengelola Wisata Air Diimbau Siapkan Pelampung Keselamatan

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin patroli di Waduk Sempor, Rabu 26 April 2023. (Foto: Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Peristiwa kecelakaan di perairan atau laka air di Kebumen meningkat di musim libur lebaran ini. Bahkan ada wisatawan pantai yang hanyut terseret ombak hingga saat ini belum ditemukan. 

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menanggai serius kejadian kecelakaan air pada wisatawan beberapa waktu lalu.

Pihakna menghimbau pengela objek wisata pantai diminta berperan ikut aktif mengatasi hal tersebut, termasuk pengelola wahana perahu wisata juga diminta untuk memperhatikan keselamatan penumpang. 

Hal ini disampaikan Kapolres bersama PJU saat melakukan patroli di Waduk Sempor, Rabu 26 April 2023. 

"Kita patroli mengecek langsung bagaimana kesiapan pengelola wisata dalam menyajikan tempat rekreasi kepada para wisatawan. Kesiapan dari keamanan atau keselamatan pengunjung," jelas AKBP Burhanuddin. 

Selanjutnya disampaikan Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, yang menjadi perhatian saat itu adalah stok pelampung pada wahana perahu wisata agar sesuai jumlah penumpang. 

"Tadi yang dicek antara lain wahana perahu wisata. Jadi, pengelola harus menyiapkan pelampung minimal sejumlah penumpang perahu tersebut. Sehingga, jika terjadi insiden bisa untuk antisipasi," ungkap AKP Heru.

Para pengelola wisata diimbau untuk mengingatkan penumpang agar memakai pelampung dengan benar, dan duduk di kursi penumpang. Jika ada wisatawan akan swafoto di juga diimbau agar memperhatikan keselamatannya.

Selain wisata air di Waduk Sempor, semua pengelola wisata air di Kebumen juga diimbau untuk menyiapkan pelampung keselamatan bagi para wisatawan.
(mat)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post