10.000 Porsi Makanan Gratis Disiapkan untuk Pesta Rakyat Ngunduh Mantu Bupati Kebumen


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Pesta rakyat dalam rangka nguduh mantu pernikahan putra sulung Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Agantha Pratama Sugianto Samalangu yang menikah dengan Nurul Saraswati bakal digelar di Alun-alun Kebumen, Minggu (16/7). 

Bupati menyatakan, pesta rakyat ini diadakan sebagai wujud rasa syukur atas pernikahan putra pertamanya Agantha. Ungkapan rasa bahagia itu juga ingin dirasakan masyarakat Kebumen.

"Pesta rakyat ini merupakan wujud rasa syukur dan bahagia atas pernikahan putra kami yang pertama Mas Gantha dengan Mbak Saras, kita ingin kebahagiaan ini juga bisa dirasakan masyarakat Kebumen," ujar Bupati dalam keterangannya, Selasa (11/7). 

Dalam pesta rakyat ini, pihaknya bakal menggelar makan gratis dengan menyediakan 10.000 porsi makanan siap saji. Kegiatan ini di pusatkan di depan halaman Setda Kebumen, atau sekitar timur Alun-alun.

"Makan bersama ini nanti dimulai pukul 15.00  WIB setelah acara kirab pengantin. Kirab dari Tugu Lawet terus melewati Jalan Soekarno Hatta, kemudian mengitari Jalan Merdeka dan finish di Alun-alun Kebumen depan Pendopo. Rencana kirab jam 14.00," tutur Bupati.

Bupati menambahkan, makanan yang disediakan pada pesta rakyat ini merupakan makanan yang diambil dari UMKM/PKL tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Kebumen. Hal ini sekaligus untuk pemberdayaan UMKM.

"Untuk makanan kita ambil dari UMKM dari masing-masing kecamatan. Ini merupakan makanan khas, seperti ada sate Ambal, Nasi Penggel, Oyek, Opor Ayam, pokoknya banyak menu yang kita sediakan," ujarnya.

Bupati mempersilahkan masyarakat yang ingin datang dalam pesta rakyat ini untuk mengambil makanan secukupnya, tidak berebut. Apabila nantinya ada yang tidak kebagian, Bupati pun memohon maaf karena makanan disediakan terbatas.

"Tentu saja makanan yang kita sediakan mungkin tidak sebanding dengan jumlah masyarakat yang datang. Karenanya bila tidak kebagian, kami mohon maaf, masyarakat bisa membeli makanan di PKL sekitar alun-alun," ujarnya.

Setelah makan bersama pada pukul 16.00 di Alun-alun Kebumen, masyarakat juga bisa menikmati konser musik dangdut Monata dengan gratis. (kab)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post