Jangan Hindari Operasi Polisi, Ada Hadiah Menanti Loh


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Polres Kebumen mulai melaksanakan Operasi Patuh Candi 2023. Selain melakukan penindakan kepada para pelanggar lalu-lintas, imbauan kepada masyarakat agar selalu patuh dan tertib berlalu-lintas juga terus digaungkan.

Nah, bagi para pengguna jalan yang menemui petugas polisi sedang menggelar operasi di jalan jangan panik, takut apalagi menghindar. Sebab Polres Kebumen akan memberikan reward kepada masyarakat yang telah tertib berlalu-lintas.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (11/7) pagi, Sat Lantas Polres Kebumen melakukan imbauan serta sosialisasi pelaksanaan Operasi Patuh 2023 kepada pengguna jalan di sekitar bundaran Tugu Lawet Kebumen. 

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono mengungkapkan, warga diimbau untuk senantiasa tertib berlalu-lintas serta kembali mengecek kelengkapan berkendara. 

"Pagi ini kami memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutama pengguna jalan tentang pelaksanaan Ops Patuh Candi yang sedang dilaksanakan. Selanjutnya warga juga kami ingatkan agar disiplin dan tertib berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran, untuk menekan laka-lantas dan fatalitas korban kecelakaan," jelas AKP Tejo. 

Pada kesempatan itu sejumlah sticker, leaflet dan Pamfle ajakan tertib berlalu-lintas juga dibagikan kepada masyarakat agar pesan lebih pesan lebih meluas.

Polres Kebumen juga menyiapkan reward kepada masyarakat yang telah tertib berlalu-lintas. Warga yang telah tertib juga diberikan bingkisan sembako oleh Sat Lantas Polres Kebumen sebagai reward telah mendukung Operasi Patuh Candi yang akan digelar dari tanggal 10 hingga 23 Juli 2023.

"Saran kami kepada masyarakat, jika kami sedang menggelar Operasi Patuh jangan menghindar. Nanti akan ada reward kepada mereka yang telah tertib berlalu-lintas," jelas AKP Tejo. 

Menurut AKP Tejo, tujuan utama Kepolisian menggelar Operasi Patuh untuk menekan serendah mungkin angka kecelakaan lalu-lintas, serta meningkatkan kesadaran tertib berlalu-lintas. (mat)


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post