518 Pejabat Fungsional Dilantik, Bupati Ancam Potong Tunjangan Bagi yang Malas


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Sebanyak 518 pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Kebumen resmi dilantik. Mereka dilantik oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia M Amirudin di Gedung Setda Kebumen, Jumat (14/7).

Pejabat fungsional yang dilantik adalah para PNS baru yang terdiri guru SD, tenaga kesehatan, perawat, bidan, dokter dan juga beberapa tenaga teknis di lingkup perangkat daerah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyempatkan hadir untuk menyapa para pejabat fungsional yang baru saja dilantik. Tentu saja Bupati mengucapkan selamat, dan meminta kepada mereka untuk bekerja sepenuh hati.

"Apapaun posisi kalian hari ini, dimana pun berada, tetap harus bekerja dengan semangat. Bekerja harus sepenuh hati, jangan jadikan ini sebagai beban karena menjalaninya pun akan terasa berat," ujarnya.

Bupati berpesan kepada mereka untuk mengedepankan rasa syukur. Sebab, saat ini, penerimaan PNS tidak ada lagi. Padahal kesempatan itu dinantikan oleh puluhan jutaan orang di seluruh di Indonesia. Tidak semua orang mendapat kesempatan itu.

"Artinya kalian harus bersyukur, kemarin belum lama ini diterima sebagai PNS. Ke depan belum tentu ada lagi. Jadi di posisi kalian saat ini yang mengemban jabatan fungsional, harus benar-benar bersyukur," ucapnya.

Bupati kembali menegaskan, siapapun PNS yang mampu bekerja dengan baik, berprestasi akan mendapat reward. Tapi bagi yang malas, akan mendapat hukuman atau punishment berupa pemotongan tunjangan jabatan.

"Kalau dalam bekerja kalian mampu menunjukan prestasinya, tentu kami akan memberikan reward. Karena penghargaan itu memang layak diberikan kepada orang-orang yang berprestasi," ujarnya.

"Tapi kalau masuk kerjanya telat terus, ya terpaksa dipotong tunjangan jabatannya," jelas Bupati. (kab)


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post