Tersambar Joglo Semar, Wanita Pejalan Kaki Meninggal di Lokasi

Evakuasi Korban Kecelakaan Tersambar Kereta Api. (Foto: Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Pejalan kaki inisial WN warga Desa Mrentul, Kecamatan Bonorowo, Kabupaten Kebumen, dilaporkan meninggal dunia tersambar Kereta Api Joglo Semar di Desa Kebekelan, Kecamatan Prembun.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, perempuan 48 tahun tersebut baru pulang dari pasar lalu tersambar sekitar pukul 08.16 WIB oleh KA 167 jurusan Solo-Semarang, Kamis 20 Juli 2023.

"Informasi yang kami peroleh, korban baru pulang dari pasar lalu menyebrang rel kereta api bukan perlintasan dari arah utara ke selatan. Lalu dalam waktu yang bersamaan melintas KA Joglo Semar dari arah timur. Sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari," jelas AKP Heru. 

Menurut penuturan sejumlah saksi di lapangan, korban sempat panik untuk menghindar namun laju kereta lebih cepat dari gerak untuk menyelamatkan diri. Akibatnya, korban mengalami luka serius dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Setelah dilakukan evakuasi, jenazah segera dievakuasi ke RSUD Prembun. Saat ini jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. 

Adanya peristiwa itu, AKP Heru mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk lebih hati-hati dalam bepergian terutama saat menyebrang rel kereta api.

AKP Heru mengingatkan untuk memastikan bahwa tidak akan ada kereta melintas saat akan menyebrang rel sebelum menyebrang. 

"Jika akan bepergian, kami berpesan untuk selalu hati-hati. Pastikan melihat kanan ataupun kiri untuk memastikan tidak ada kereta api melintas dalam waktu dekat," imbau AKP Heru. (res)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post