200 Penyandang Disabilitas di Kebumen dapat Bantuan dari Kemensos


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Sebanyak 200 orang penyandang disabilitas dari 26 kecamatan di Kabupaten Kebumen mendapat bantuan atensi disabilitas dari Kementerian Sosial (Kemensos), kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial P3A) Kabupaten Kebumen.

Penyaluran bantuan atensi disabilitas dari Kementerian Sosial RI disalurkan melalui Sentra Satria Baturraden dilaksanakan selama dua hari yakni, Kamis (3/8) bertempat di Pendopo Kecamatan Kutowinangun dan pada, Jumat (4/8) di Pendopo Kecamatan Karanganyar.

Secara simbolis bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Arif Sugiyanto di Pendopo Kecamatan Kutowinangun. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kebumen Iin Windarti, Kepala Dinas Sosial P3A Dwi Suliyanto, Kepala Sentra Satria Baturraden Darmanto, serta seluruh Camat di Kebumen.

Bupati menyampaikan bantuan dari Kemensos ini sangat diharapkan untuk membantu penyandang disabilitas dalam hal pemenuhan hidup layak, serta memberikan aksesibilitas serta meningkatkan produktifitas melalui usaha ekonomi produktif.

"Dengan begitu keberfungsian sosial penyandang disabilitas semakin baik dan dapat berpartisipasi aktif di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Inilah yang kita harapkan bersama," ujar Bupati.

Bupati menyebut bantuan yang diberikan untuk kaum disabilitas cukup banyak, ada paket sembako yang jumlahnya cukup besar, kemudian peralatan pertukangan, alat bantu kesehatan, ada juga sepeda motor roda tiga, serta masih banyak yang lainnya.

"Alhamdulillah bantuan ini merupakan tindakan nyata perhatian negara untuk mereka. Ketika mereka tersenyum, kita pun ikut bahagia," ujarnya.

Diketahui Anggaran bantuan Atensi Disabilitas di Kabupaten Kebumen sebesar Rp408.445.750  bersumber dari DIPA Kementerian Sosial  dengan rincian untuk pemenuhan hidup layak Rp200.000.000, alat bantu disabilitas Rp95.000.000, Kewirausahaan Rp 79.872.250 dan motor roda tiga Rp32.874.500.

"Sekali lagi kami dari pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, dan semoga bantuan yang diterima dari Kemensos  bermanfaat untuk yang bersangkutan dan keluarga," ucap Bupati. (kab)



-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post