Kronologi Kecelakaan Maut di Jembatan Kemit. Kini Ditangani Polres

Sepeda motor ringsek tertabrak mobil. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Kecelakaan maut terjadi di Jembatan Kemit, Kecamatan Karanganyar, Kebumen, Rabu (9/8/2023) pagi. Sebuah sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi AA-6445-AJ tertabrak mobil Honda Brio  nopol AA-1108-HJ dari arah berlawanan. 

Akibatnya, sang pengendara motor seorang guru SD bernama Siti Sulistiati, warga Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Kebumen meninggal di lokasi kejadian. Tragisnya lagi, tubuhnya terpental hingga masuk ke Sungai Kemit. Sementara motor yang dikendarainya ringsek hingga tak berbentuk.

Adapun Honda Brio terbalik dan ringsek di bagian depan. Pagar pembatas jembatan juga mengalami kerusakan cukup parah. Video singkat kecelakaan maut itu pun viral di media sosial. 


Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Tabrakan maut itu bermula ketika mobil Honda Brio melaju dari arah barat. Setibanya di lokasi mobil tersebut menabrak sepeda motor yang dikendarai guru SD Negeri Wonorejo tersebut dari arah timur.

Tak hanya itu, mobil warna hitam juga menghantam pembatas jembatan, sebelum akhirnya terguling. Menurut saksi, saat kejadian mobil melaju cukup kencang hingga korban terpental jatuh ke bawah jembatan. 

Korban diduga hendak mengantarkan anaknya ke sekolah TK. Sang ibu meninggal di lokasi kejadian sementara sang anak kritis dan segera dilarikan ke rumah sakit pasca kejadian.



Parsijan yang juga ketua RT setempat  mengatakan kondisi jalan saat kejadian sedang ramai karena pada saat waktunya orang berangkat kerja. 

Peristiwa itu pun menyebabkan kemacetan. "Sampai macet panjang, soalnya mobil itu terbalik,” kata Parsijan.

Secara terpisah, Kepala Pos Lalu Lintas Karanganyar Aiptu Tugiman saat dimintai komfirmasi wartawan tidak memberikan banyak keterangan. Dia menyebutkan bahwa peristiwa itu sudah ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Kebumen.

“Karena ada satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian, maka kewenangan diambil alih Polres,” ucapnya.

Tugiman menyebutkan sopir beserta mobil Honda Brio telah diamankan petugas. Pengendara mobil diketahui warga Kecamatan Ayah, Kebumen.

“Semua masih dalam proses penanganan petugas,” terangnya seraya menyebutkan pihaknya belum menyimpulkan penyebab kecelakaan tersebut.
(mat/ku)
-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post