Plt. Kepala Disarpus Kebumen Resmikan Perpustakaan Galaksi Pustaka SD N 3 Selang

Peresmian Perpustakaan Galaksi Pustaka SD N 3 Selang (foto:Basir)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Kebumen Ira Puspitasari, S.H., M.Ec.Dev. meresmikan Gedung Perpustakaan  SDN 3 Selang dengan nama perpustakaan "Galaksi Pustaka". Kamis, 14 September 2023.

 

Acara dimulai dengan layanan Perpustakaan Keliling dari Disarpus Kebumen, Bercerita/Dongeng, membaca buku bersama, dan dilanjutkan pemotongan pita nama Perpustakaan SDN 3 Selang “Galaksi Pustaka”. Perpustakaan yang sebelumnya berada di bagian belakang gedung sekolah. Sejak awal tahun pelajaran 2023/2024 pindah di bagian depan Sekolah SDN 3 Selang.

 

Peresmian Perpustakaan Galaksi Pustaka ditandai dengan pemotongan pita Oleh Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen, Ira Puspitasari, S.H., M.Ec.Dev, didampingi Kabid Perpustakaan, Pengawas Sekolah Dasar Kecamatan Kebumen, Kepala SD N 3 Selang, Komite Sekolah, Ketua Komunitas Literasi Sekolah Kabupaten Kebumen, serta TK yang ada di Selang dan Panjer kemudian dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke Gedung Perpustakaan Galaksi Pustaka yang baru.

 

Kepala Plt. Disarpus Kebumen Ira Puspitasari, S.H., M.Ec.Dev dalam sambutannya, beliau menyampaikan, Baru pertama kalinya meresmikan perpustakaan seperti ini selama menjadi Plt. Kepala Disarpus Kebumen sejak Juni 2023.

 

“Melihat antusiasme anak-anak sekolah serta Bapak/Ibu Guru SDN 3 Selang rasanya bahagia luar biasa. Luar biasa perhatiannya terhadap literasi anak-anak di sekolah karena sekarang sangat diharapkan anak-anak itu tetap mencintai membaca. Ada bacaan buku cerita, buku komik, buku sains yang sesuai diusianya. Hal ini, karena semua buku itu ada manfaatnya sebagai sumber informasi untuk anak-anak”sambutnya

 

Lebih lanjut Kepala Plt. Disarpus Kebumen menyampaikan Sumber literasi tidak hanya dari sisi konvensional tetapi dari Gadget juga bisa, tetapi harus dibatasi penggunaannya. Dari 1  buku kita bisa mendapatkan berbagai ilmu yang berharga, dan pengetahuan apa saja. Harapannya dari  membaca buku dapat melejit masa depannya menjadi orang orang yang hebat. Anak-anak menjadi masa depan bangsa. Selain itu beliau berpesan kepada siswa siswi dan seluruh civitas akademik untuk dapat menggunakan dan memanfaatkan fasilitas ini dengan baik – baiknya.

 


Sementara itu kepala SD N 3 Selang Indriati Diyah Retnani, S.Pd mengungkapkan peresmian gedung Perpustakaan yang baru bertujuan untuk mempercepat kemajuan – kemajuan terutama dalam proses pembelajaran siswa siswi dan publikasi karena lokasinya sangat strategis dengan ruang kelas yang ada. 

 

“Adanya perpus Galaksi Pustaka ini sebagai wujud komitmen SDN 3 Selang dalam mengembangkan sarana dan prasarana sekolah guna mendukung kegiatan pembelajaran siswa di sekolah sebagai jembatan ilmu”pungkasnya


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post