Polwan Polres Kebumen Sabet Juara 3 Lomba Karya Tulis Tingkat Polda


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin kembali memberikan reward kepada personel yang berprestasi. Reward diberikan saat apel pagi jam pimpinan di halaman Mapolres, Senin 18 September 2023.

Kali ini Brigadir Meitri Sulistianingtyas, Polwan Polsek Gombong mendapatkan reward Kapolres Kebumen setelah ia menyabet juara 3 tingkat Polda Jateng dalam lomba karya tulis dalam rangka Hari Jadi Polwan ke 75.

"Ini artinya kita semua memiliki potensi ataupun bakat. Jika digali secara maksimal, apapun bisa kita kerjakan," jelas AKBP Burhanuddin. 

Saat mengikuti lomba, Brigadir Meitri harus mampu bersaing dengan 35 peserta perwakilan tiap-tiap Polres di bawah Polda Jateng. 

Sebagai peserta lomba karya tulis ia memilih materi mengenai analisa persyaratan dan ketentuan dalam pembuatan SKCK Online pada aplikasi POLRI Super App sehingga mampu mengantarkan ke juara 3.

Menurut Kapolres, apa yang dilakukan Brigadir Meitri termasuk mengharumkan nama Polres Kebumen di tingkat Polda Jateng sehingga harus diberikan reward agar lebih semangat berprestasi dalam hal positif lainnya. 

"Setiap anggota kita yang berprestasi, akan menjadi catatan positif pada yang bersangkutan. Juara yang diraih menjadi pendukung, baik saat naik pangkat atau sekolah menjadi nilai lebih. Jadi, tidak ada yang sia-sia," pungkas Kapolres. 

Perolehan juara 3 di tingkat Polda Jateng sekaligus menambah panjang daftar personel Polres Kebumen yang berprestasi. Sebelumnya, Bripda Rizal Irawan Kusuma juga berprestasi. Bahkan ia menjadi penyumbang medali emas Cabor Judo pada Porprov XVI Jateng.

Kapolres Kebumen berpesan kepada anggota Polres Kebumen untuk benar-benar menghindari pelanggaran. Karena selain reward, AKBP Burhanuddin juga tak segan memberikan punishment atau hukuman kepada yang melakukan pelanggaran. (mat/res)


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post