Keluh Kesah Warga Jladri, Jalan Rusak Bertahun-tahun Tak Kunjung Diperbaiki

Jalan alernatif Desa Jladri, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, rusak bertahun-tahun. (Dokumentasi/ MetroTV)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Warga Desa Jladri, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, mengeluhkan jalan desanya yang dibiarkan rusak selama bertahun-tahun. Warga mengaku sudah mengadu ke pemerintah namun sama sekali belum terealisasi perbaikan.

"Kalau untuk aktifitas sehari hari pasti mengganggu, kalau dari jalan sendiri ada banyak krikil, jalannya menurun enggak rata, enggak halus," kata Ketua RT 03/07, Desa Jladri, Marsidin, Minggu, 17 September 2023.

Marsidin menjelaskan kondisi jalan akan lebih parah jika musim hujan. Tekstur tanah akan licin hingga menyebabkan banyak warga yang melintas terjatuh.

Jalan sepanjang 1,2 km yang berada di Dukuh Londeng itu terlihat tidak rata dan banyak sekali batuan tajam. Terlebih kondisinya naik turun, yang kanan kirinya jurang sehingga cukup membahayakan bagi warga yang melintas.

Apalagi ketika musim hujan tiba, Jalan tersebut menjadi cukup licin, sehingga mengganggu akses ekonomi, pendidikan dan kesehatan warga setempat. Apalagi jalan itu dilalui oleh sekitar 60 Kepala Keluarga yang bertempat tinggal di wilayah tersebut.  (metrotv)


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post