Belajar Anti Bullying, Ratusan Siswa SD Negeri 1 Kebumen Datang ke Polres


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Masalah bullying di dunia pendidikan sangat meresahkan. Terlebih beberapa waktu lalu kembali terjadi aksi bullying di dunia pendidikan dan viral di media sosial. 

Hingga sekarang, Polres Kebumen masih intens melakukan sosialisasi anti bullying kepada para pelajar hingga para pendidik agar lebih peka sehingga tidak kembali terulang. 

Hari ini, para murid SD Negeri 1 Kebumen berkesempatan hadir dan belajar di Polres Kebumen serta memperoleh sosialisasi anti bullying. 

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, sedikitnya 188 siswa yang didampingi para guru mengikuti kegiatan sosialisasi yag dilaksanakan di Gedung Tribrata Polres Kebumen, Kamis 26 Oktober 2023.

Menurut AKP Heru sosialisasi anti bullying harus diberikan secara estafet agar lingkungan pendidikan menjadi zona aman bagi para pelajar. 

"Kita harus menciptakan situasi aman di lingkungan pendidikan. Pelajar harus merasa aman dan terlindungi, sehingga maksimal dalam belajar," jelas AKP Heru Sanyoto mewakili Kapolres Kebumen. 

Pada kesempatan itu, Sat Binmas yang menjadi narasumber sosialisasi anti bullying mengajak para murid untuk menghormati satu sama lain. Yang kuat melindungi yang lemah, kakak kelas bisa menjadi contoh baik bagi adiknya, sehingga dunia pendidikan menjadi tempat yang nyaman bagi para murid.

Selain sosialisasi anti bullying, Polres Kebumen juga memberikan materi edukasi agar terhindar dari perilaku pelecehan seksual, pengenalan tugas kepolisian, dan pengenalan seputar Undang-Undang Lalu-lintas.

"Kita akan selalu berusaha sedekat mungkin dengan para pelajar. Jadi kami sampaikan materi-materi yang menurut kami sangat berguna bagi para pelajar kita," pungkasnya. (res)
-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post