Warga Kebumen Kecelakaan Tunggal di Temon, Mobil Ringsek Parah

Mobil ringsek usai menabrak pagar rumah. (Foto: dok Polres Kulon Progo)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Seorang warga asal Kebumen, M Djafar dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal cukup parah di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (18/01/2024). Ia pun harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Sementara, mobil minibus yang dikendarainya ringsek usai menabrak pagar rumah warga. 

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00 WIB di Jalan Wates-Purworejo, tepatnya Kalurahan Palihan, Kapanewon Temon. 

"Untuk pengemudi selamat tapi mengalami luka dan penurunan kesadaran sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Rizki Amalia Temon," kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, AKP Triatmi Noviartuti saat dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (18/1).

Novi menerangkan kecelakaan bermula saat mobil bernomor polisi B 1773 TRJ melaju dari arah Jogja ke Purworejo. Setibanya di lokasi kecelakaan, mobil tiba-tiba kehilangan kendali hingga akhirnya menabrak pagar rumah warga.

"Semula minibus melaju dari arah timur ke barat, kemudian sesampai di TKP tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak pagar rumah warga yang berada di bahu jalan sebelah utara jalan," terangnya.

Kerasnya benturan membuat mobil itu remuk. Kerusakan terparah terlihat pada bagian kiri mobil yang kini sudah hancur tak berwujud.

"Untuk kerugiannya ditaksir mencapai Rp 10 juta," ucap Novi.

Novi mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan bisa terjadi. Dugaan sementara karena faktor pengendara yang kelelahan.

Atas kejadian ini Novi mengimbau kepada seluruh pengendara untuk berhati-hati ketika melintas di jalan nasional wilayah Kulon Progo. Apabila sedang dalam kondisi lelah, dianjurkan untuk menepi sejenak.

"Kepada para pengemudi kendaraan apabila mengalami lelah dan ngantuk silakan beristirahat sejenak, parkirkan kendaraan di tempat yang aman, lanjutkan perjalanan kembail apabila sudah bugar kembali. Hati hati dalam perjalanan dan taati peraturan lalu lintas," imbau Novi.

(mat/bbs)
-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post