Jalan Kebumen-Banjarnegara via Sempor Tertutup Longsor

Jalan Kebumen-Banjarnegara via Sempor belum dapat dilalui kendaraan roda 4 Rabu (28/2) pagi. (foto: istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Ruas jalan provinsi penghubung Kebumen-Banjarnegara lumpuh akibat tertimbun longsor yang terjadi di Desa Sempor, Kecamatan Sempor, Kebumen. 

Peristiwa longsor terjadi Rabu (28/02/2023) sekira pukul 01.30 dini hari. Longsoran sebanyak kurang lebih 10 kubik dari tebing bebatuan setinggi 20 meter menutupi jalan.

"Longsor terjadi dini hari tadi di jalan provinsi ruas Sempor - Banjarnegara tepatnya di Desa Sempor, Kecamatan Sempor," kata  kepada Tribunbanyumas.com, Rabu (28/2).

Penyebab longsornya tebing bebatuan diungkapkan Heri karena sebelumnya pada Minggu (25/2) wilayah tersebut diguyur hujan deras.

Hingga akhirnya pada Rabu (28/2) tadi tebing bebatuan itu mengalami longsor dan membawa batu kurang lebih 10 kubik ke ruas jalan provinsi.

Petugas BPBD Kebumen saat meninjau lokasi. (Foto: BPBD Kebumen)


"Untuk jalan provinsi Kebumen - Banjarnegara di Desa Sempor hingga saat ini tertutup total dan sementara tidak bisa di lewati kendaraan roda 2 dan roda 4," jelasnya.

Dikatakan Heri bahwa BPBD Kebumen menerima informasi adanya bencana longsor tersebut dari masyarakat.

Setelah menerima informasi itu pihak BPBD Kebumen langsung melakulan assesment ke lokasi kejadian bencana pagi tadi.

Namun kata Heri, hingga saat ini belum dilakukan kerja bakti dikarenakan masih menunggu alat berat untuk menyingkirkan material batu.

"Alat berat belum ada dan untuk sementara sedang dilakukan pembukaan akses jalan darurat menggunakan jack hammer," kata dia.

(mt/Tribun)
-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post