RAT Kostajasa 2023: Peningkatan Anggota, Doorprize Kulkas, dan Aksi Sosial Untuk Palestine!

RAT Kostajasa 2023: Peningkatan Anggota, Doorprize Kulkas, dan Aksi Sosial Untuk Palestine!
Para anggota KSU Kostajasa sedang mengikuti RAT Tutup Buku 2023. (Doc Kostajasa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Kostajasa atau Koperasi Serba Usaha (KSU) Taman Wijaya Rasa, merupakan Koperasi yang mengelola hutan rakyat secara Lestari dan mandiri. Ini juga satu-satunya di Kebumen dan sudah mengantongi 2 Sertifikat internasional, yaitu FSC serta CoC PEFC/IFCC. Tepat pada Rabu (6/3/2024) di Hotel Candisari, Karanganyar, Kostajasa mengadakan Rapat Anggota Tahunan tutup buku 2023 dan biasa dilakukan di awal tahun 2024.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Taman Wijaya Rasa (Kostajasa) tahun buku 2023 terasa berbeda dibanding tahun sebelumnya. Karena pada Tahun 2023 Kostajasa mengalami pergantian Ketua Koperasi dari yang sebelumya Bapak Sunarto, sekarang dipegang oleh Bapak Muarif Mahmud Suhada, ini dikarenakan Ketua Koperasi yang sebelumnya meninggal dunia.

Selain itu juga Kostajasa mengalami peningkatan dari segi anggota, saat tahun 2022 anggotanya mencapai 271 sedangkan di tahun 2023 bertambah menjadi 302 anggota, yang sebenarnya 314 anggota. Hal ini dijelaskan oleh ketua Panita RAT Tutup Buku 2023, Ripan.

“Tahun ini anggotanya ada peningkatan, pada tahun 2022 anggotanya 271 dan sekarang mencapai 302 anggota. Untuk yang hadir ada 95%. Sebenarnya ada 314, namun karena 12 anggota meninggal dunia, dan sesuai aturan hak-haknya kan dikembalikan,” Jelas Ripan yang juga sebagai Staff Produksi di Kostajasa.

Ia juga menambahkan, Kalau untuk RAT tahun ini, acara intinyanya tetap rapat anggota tahunan, ada pengesahan LPJ, RKT dan Perubahan AD dan ART yang dibuat dari tahun 2007 belum mengalami perubahan.

RAT Kostajasa 2023: Peningkatan Anggota, Doorprize Kulkas, dan Aksi Sosial Untuk Palestine!
Penyerahan Doorprize Kulkas kepada Anggota Kostajasa yang beruntung. (Doc Kostajasa)

Bagi para anggota koperasi, dari acara RAT ini yang paling dinanti adalah Doorprize. Ada banyak macamnya, namun doorprize paling besar dan banyak diharapkan anggota adalah 6 buah Kulkas. Jadi, buat yang beruntung, pulang RAT bisa bawa Kulkas.

Baca Juga : Kostajasa Berkomitmen mengelola Hutan Rakyat secara Lestari, dan Siap Bersinergi dengan Pemkab Kebumen

SHU-nya sendiri mengalami peningkatan, ini yang membuat para anggota makin semringah.

Dalam sela-sela acara rapat anggota tahun tutup buku 2023 ini juga melakukan penggalangan dana bagi Palestine dari para anggota, yang kemudian nantinya akan disalurkan melalui Baznas.


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News


Previous Post Next Post