Ditanya Kesiapan Maju Pilkada, Gus Fauhan: Siap, Jika Para Kyai Dawuh

 


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 khususnya di Kabupaten Kebumen mulai hangat di perbicangkan masyarakat. Bahkan sejumlah figur mulai di isukan maju untuk memperebutkan kursi nomor satu di Kebumen.

Salah satunya adalah Gus M. Fauhan Fawaqi atau yang akrab disapa Gus Fauhan. Hal itu muncul ketika beliau Gus Fauhan Fawaqi ditanya oleh wartawan berkaitan pesta demokrasi 2024.

Gus Fauhan mengaku siap jika nantinya mendapat amanah untuk maju sebagai calon bupati Kebumen 2024. Tetapi, sejauh ini masih tetap pada prinsip Dawuh Kyai.

“Ya kalau saya di manapun saya sampaikan satu saja bahasanya, Jika poro Kyai Dawuh, Berapapun Siap. Jadi silahkan masyarakat Kebumen yang menilai,” tegas Gus Fauhan, Jum'at (8/03/2024).

Disisi lain, Gus Fauhan Fawaqi terpilih menjadi DPRD Kebumen VI melalui PKB dengan perolehan by name 8.138 dan total pemilih PKB di Dapil VI Kebumen dengan perolehan suara 32.098, perlu diketahui bahwa dari I-VII Dapil di Kebumen, dan Dapil VI pemilih PKB terbanyak dari semua dapil di Kebumen.

 

Selain Gus Fauhan, nama-nama yang mulai diperbincangkan untuk menjadi orang nomor satu di Kebumen diantaranya Pemilik SKN Group dan PERSAK Kebumen H. Tursino yang juga merupakan anak dari H. Ayub, Bupati aktif H. Arif Sugiyanto, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Zaini Miftah. (BK/Gati)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News

Previous Post Next Post