Rumahnya Dilalap Sijago Merah, Warga Adimulyo Alami Kerugian 45 Juta Rupiah


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Kebakaran melanda rumah milik Mangun warga Desa Tegalsari, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, Sabtu (2/3/2024) malam.  Penyebab kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik. 

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Sabtu, tanggal 02 Maret 2024, sekitar pukul 19.30 WIB.

"Tidak ada korban jiwa. Namun rumah milik korban mengalami kerusakan parah akibat kebakaran," jelas AKP Heru.

Menurut AKP Heru, kebakaran bermula saat Salami, istri Mangun tengah mencuci baju di belakang rumah mendengar suara letupan saat dicek ternyata api sudah membesar di atap kamar rumah.

Salami yang panik lalu lari keluar rumah dan meminta bantuan tetangga untuk ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena kontruksi atap terbuat dari bambu, api semakin cepat membesar dan menjalar ke seluruh bangunan rumah. 

Tak lama kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, sekitar pukul 20.00 WIB api berhasil dipadamkan. 

"Tak lama setelah mobil Damkar tiba di lokasi, api berhasil dipadamkan," jelas AKP Heru. 

Kapolsek Adimulyo Iptu Yitno Pamekas mengungkapkan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kuat dugaan kebakaran akibat korsleting hubungan pendek arus listrik dari dalam kamar. 

Dari kejadian itu, sementara korban mengungsi di rumah tetangga. Karena rumahnya mengalami kerusakan parah, korban ditaksir mengalami kerugian material sebanyak 45 juta Rupiah. 

(mat/res)






-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post