Wajib Simak, Rekayasa Lalu-lintas Malam Takbiran di Alun-alun Kebumen


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Buat kamu, warga masyarakat yang ingin merayakan malam takbiran di dalam Kota Kebumen, wajib mengetahui pemberlakuan rekayasa lalu-lintas oleh Satlantas Polres Kebumen. 



Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, ada beberapa jalur diberlakukan searah dan sebagian lainnya ditutup untuk menghindari kemacetan saat malam takbiran. 

Masyarakat yang akan memasuki kota Kebumen dari arah barat tidak bisa masuk melalui Jalan Ronggowarsito, namun akan diarahkan melalui Jalan Bodronolo tembus ke Pasar Mertokondo. 

"Salah satu yang dibuat searah adalah Jalan Ronggowarsito. Jalan tersebut dikhususkan untuk warga yang keluar dari kota. Jika akan masuk dari arah barat, kita arahkan melalui Jalan Bodronolo," jelas AKP Heru, Selasa 9 April 2024.

Selanjutnya untuk di seputaran Alun-alun Kebumen, Jalan Merdeka depan Pendopo Kabumian dan depan Masjid Agung Kebumen akan ditutup saat malam takbiran. 

Lalu masyarakat yang ingin menikmati malam takbiran dengan jalan kaki, bisa memarkirkan kendaraan di kantong parkir yang telah disediakan. 

Sedikitnya ada 5 kantong parkir, yakni di sisi timur dan selatan Alun-alun Kebumen. Kantong parkir selanjutnya di Jalan Piere Tendean arah SMP VIP Al Huda Kebumen, Jalan Pahlawan Arah SD 4 Kutosari, dan Jalan Veteran Perpusda.

Kepada masyarakat yang akan merayakan malam takbiran, AKP Heru berpesan tidak mengenakan perhiasan mencolok, serta meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci. 

Masyarakat juga diminta tidak menerbangkan balon udara, tidak melakukan takbir keliling dengan kendaraan secara konvoi yang berpotensi menyebabkan mengganggu pengguna jalan lain, tidak memasang knalpot brong, tidak menyalakan petasan, serta tidak mengkonsumsi miras.

"Kami minta agar masyarakat senantiasa tertib demi kenyamanan bersama," pungkasnya. 
(Mat/Res)



-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post