Kronologi Viralnya Pemotor Plat AA Kebumen Acungkan Jari Tengah ke Rombongan Sepeda


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Foto pengendara sepeda motor berplat nomor AA-J Kebumen yang mengacungkan jari tengah kepada rombongan pesepeda viral di media sosial. Sontak, foto epic itu pun menjadi perbincangan hangan di medsos terutama twitter. Komentar pro dan kontra terkait foto itu pun bermunculan.

Bagai mana sebenarnya kronologi kejadian itu, sampai-sampai media sosial gempar dibuatnya?

Menurut keterangan yang terlihat dalam unggahan akun Instagram @luckybw, seperti diberitakan Suara.com, ia menjelaskan bagaimana awalnya pemotor tersebut melakukan aksi acungkan jari tengah ke rombongan pesepeda. 



Pada foto sebelumnya di unggahan tersebut, terlihat pengunggah yang diduga ikut rombongan pesepeda mendengar gerungan mesin motor dari arah belakang. Kemudian, motor plat AA tersebut membunyikan klakson panjang tanpa henti. 

Tak sampai di situ saja, pemotor tersebut memacu motornya semakin kencang dari arah belakang. 

Melihat hal tersebut, pengunggah dan rekannya menoleh ke belakang. Lalu ia pun mempersilakan pemotor tersebut melintas dengan memberikan kode tangan. 

Pengunggah berasumsi kalau pemotor plat AA tersebut sedang urgent sehingga membutuhkan jalan yang luas agar bisa melintas segera. 



Di saat pemotor tersebut sudah melintas, ia beserta rombongan pesepeda kaget. Ternyata pemotor tersebut malah mengacungkan jari tengah ke rombongan pesepeda. 

Insiden ini terjadi pada Rabu (26/5/2021) di Jakarta. Potret ini pun mengundang reaksi dari warganet di kolom komentar. 

"Mungkin dia baru beli cincin dan pengen sombongin cincin barunya kali, Om.. keep positive, Om!" tulis @bayupm_ec. 

"Dari kacamata awam saya, pemotor yang emosi mungkin otw kerja terhambat oleh rombongan cyclist yang kalo di foto sih sampe menuhin sebagian jalan. Kebutuhan vs hobi. Keki jg sih kalo kehalang, kecepatan wajar motor vs sepeda juga beda jauh, urgensinya juga beda dalam menggunakan jalan," beber @iqbvlj***di.

Sementara itu, akun resmi GoShow.CC  memberikan klarifikasi menggunakan bahasa Inggris yang menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi di daerah Dukuh Atas ketika rombongan yang menggunakan lane kanan hendak kembali tetapi ada bus yang menghalangi pada persimpangan underpass. 

Tiba-tiba muncul pengendara motor dari sebelah kiri dengan kecepatan tinggi dan langsung memberikan jari tengah pada pengendara. 



Cyclist arrogance or..?
Last Wednesday we colabs with @jkt_cc for one of it's member birthday ride..
Since this photo is now viral, an explanation shall be needed to clear things up..
Yes, we rode in the right lane to pass the traffic down at dukuh atas.. This is caused by a bus crossing over to underpass of dukuh atas..
After we thought all was cleared, we wanted to move back to the left, but out of nowhere the motorcycle gentlemen came up..
And finally the only viral photo floating in all wag 😁 giving 1 side assumption..
Let's #sharetheroad

Belum ada informasi lanjutan lainnya, tetapi di lini masa Twitter sudah ramai diperbincangkan. Banyak yang pro pada pengendara motor plat AA tersebut karena memang di ibu kota sudah disediakan jalur sepeda khusus. 

Ada juga yang mengomentari kalau #sharetheroad yang dicetuskan oleh pesepeda tidak mencerminkan kejadian dilapangan yang mana dari foto terlihat pesepeda memenuhi hampir seluruh ruas jalan. 

Tapi tidak sedikit juga yang kontra dengan perilaku pengendara tersebut dengan mengatakan, "Berani beraninya ama pejuang antipolyusi ibukota"-


Previous Post Next Post