Viral Gadis Kecil Yatim Ngamen Pakai Kostum Badut Almarhum Ayahnya


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Kisah haru tentang seorang gadis kecil yatim yang mengamen menggunakan kostum badut almarhum ayahnya viral setelah diunggah di media sosial. Video Cindy, bocah yang masih duduk di kelas 3 SMP itu viral setelah diunggah oleh Wiwik Iskanah melalui akun TikToknya.


@beritakebumen

Cindy, Gadis Kecil Yatim Mengamen Pakai Baju Badut Alm Ayahnya. Sumber : @keluargawiwikteguh

♬ original sound - Berita Kebumen
Wiwik menceritakan, Cindy kerap diejek oleh tetangga dan temannya karena bekerja sebagai pengamen badut. Bahkan kostum badut yang Cindy pakai merupakan milik ayahnya yang sudah meninggal. Pengakuan itu kemudian membuat warganet terharu. 

Wiwik mengatakan video tersebut ia rekam saat melintasi lampu lalu lintas di Pejagoan, Kebumen, Jawa Tengah, pada Sabtu (12/6/21) sore. Saat itu ia dalam perjalanan dari Kebumen ke Surabaya. 

"Kebetulan dari Pasar Mertokondo, lihat badut itu. Kok kecil, saya kira cowok pendek. Tapi jalannya beda. Gak kayak cowok," ujar Wiwik. 

Ia kemudian menghampiri bocah tersebut dengan berhenti di warung rujak yang berada di lokasi. Ia bahkan sempat bertanya apakah orang di dalam kostum badut itu laki-laki apa perempuan kepada penjual rujak. 

"Saya samperin. Saya kasih amplop. Si adik (Cindy) bilang terima kasih bunda. Saya pegang tangannya, tanya namanya siapa? Cindy. Berarti kamu cewek ya? iya," imbuhnya. 

Saat membuka kostum badutnya, Wiwik melihat keringat Cindy bercucuran. Di balik baju badut berwarna kuning itu, ia mendengar suara Cindy yang lembut. 

Kepada Wiwik, Cindy mengaku mengamen dengan menjadi badut sejak pandemi corona, Maret 2020. Pendapatan dari mengamen itu ia gunakan untuk membantu orang tuanya dan adiknya yang masih TK. 

"Kamu gak malu? Berkaca-kaca nangis sesenggukan. Banyak yang olok-olok, temennya, 'kerja kok badut," ujar Wiwik menirukan Cindy.

Cindy tak malu melakoni pekerjaannya sebagai badut karen halal. Uang yang ia dapatkan juga bisa mencukupi kebutuhannya setiap hari, termasuk sekolah adiknya. 

"Ibunya ngejahit, serabutan juga karena pandemi tukang vermak sepi. Ayahnya sudah meninggal sejak kecil," tutur Wiwik. 

Mendengar cerita tersebut, Wiwik kemudian memberikan sembako kepada Cindy. Karena ceritanya viral, ia juga melakukan donasi untuk Cindy. 


@keluargawiwikteguh

Semangat Cindy💪😍Opdon BCA 1870359060 Wiwik Iskanah Konfirmasi Wa 082140717264 Wiwik Iskanah🙏##fypdongplease ##samasamapeduli ##viral ##fyp##kebumen##fypシ

♬ tulus_andai aku bisa - panyaaa

"Banyak yang DM, kita kumpulkan, kita closed 30 Juni, bikin video saat penyerahan, ponakan sayang ke rumah Cindy, karena saya tinggal di Surabaya," pungkasnya. 

Previous Post Next Post