Atlet Pencak Silat PSHT Kebumen Berhasil Sabet Juara Umum 1 Bupati Cup Kebumen

 

Penyerahan Juara oleh Bupati Kebumen (foto:istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kebumen sukses menggelar Kejuaran Pencak Silat Bupati Cup tanggal 27-28 Oktober 2021 di Aula Sekda Kebumen. Acara berjalan dengan lancar dan ditutup oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, sekaligus penyerahan hadiah kepada juara umum. 

 

Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Disporawisata Muhamad Arifin, pengurus KONI Kebumen dan IPSI Kebumen. Termasuk seluruh perwakilan dari perguruan Pencak Silat yang ada di Kebumen

 

Pada Kejuaraan Bupati Cup yang diikuti sebanyak 131 atlet dari 11 perguruan silat ini, perguruan Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kebumen Pusat Madiun berhasil menyabet Juara Umum 1, Kemudian juara Umum 2 yaitu dari Perguruan Merpati Putih, dan Juara Umum 3 Diraih oleh Persinas ASAD Kebumen.

 

Dalam sambutanya Bupati Kebumen yang juga Ketua IPSI Kebumen itu mengucapkan selamat kepada pemenang, Termasuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, terutama bagi segenap panitia penyelenggara, dan semua pihak yang telah menyukseskan jalannya kejuaraan ini.

‘’Saya bersyukur, kejuaraan ini telah dapat terselenggara dengan baik dan sukses. Tentunya ini merupakan hasil kerja keras seluruh panitia dan partisipasi semua pihak. Semoga prestasi yang telah diraih melalui event ini dapat semakin memotivasi kita untuk memberikan kontribusi yang lebih nyata bagi peningkatan kualitas olahraga Pencak Silat di Kebumen.’’ucapnya.

Selain itu Bupati mengatakan kejuaraan ini dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan olahraga Pencak Silat. Demikian pula dalam hal pembangunan kesehatan masyarakat, khususnya generasi penerus. Sebab, kejuaraan ini telah mampu menjadi event yang menarik, mendidik dan menyehatkan.

‘’Kepada para juara, saya ucapkan selamat. Hendaknya ketinggian prestasi tersebut dibarengi dengan kerendahan hati.  Tingkatkan terus prestasi dan skill yang dimiliki. Sehingga, dapat maju ke tingkat yang lebih tinggi dan bergengsi.’’imbuhnya.

Sedangkan bagi peserta yang belum menjadi juara, Bupati berharap untuk tidak berkecil hati dan berputus asa. Menurutnya erbang prestasi masih terbuka lebar jika mau bersungguh-sungguh dan istiqamahlah dalam belajar dan berlatih.

‘’Tetap jaga persatuan baik intern maupun antar perguruan. Sesuai ajaran silat yang menjunjung budi pekerti luhur dan welas asih. Dengan bersatu, pencak silat kita akan maju dan berprestasi. Daerah juga akan maju. Dan pada akhirnya, kita semua akan sejahtera.’’pungkasnya. (ar/dr*)
Previous Post Next Post