Polisi Bagikan Minyak Goreng Saat Operasi, Warga pun Senang


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Ada yang berbeda dari Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi (OKLC) yang saat ini sedang berlangsung di Kebumen. Bukannya ditilang, pengendara lalu lintas yang dihentikan malah diberi minyak goreng.

Bak peribahasa 'Pucuk Dicinta Ulamp Tiba' bagi warga masyarakat yang akan berburu mencari minyak goreng. 

Bagaimana tidak, kelangkaan minyak goreng yang seharusnya didapatkan dengan harga mahal dan harus mengantre, ini diperoleh secara cuma-cuma.

Seperti yang terjadi saat OKLC pada Selasa (8/3/2022). Warga yang saat itu akan mencari minyak goreng tiba-tiba dihentikan oleh Polres Kebumen saat melintas di bundaran Tugu Lawet.

Ekspresi kaget berubah jadi bahagia, saat polisi menyodorkan minyak goreng untuk dibawa pulang.

“Ini untuk saya Pak? Alhamdulillah, ini mau nyari minyak, malah dikasih,” ucap salah satu warga saat menerima sebotol minyak goreng.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memimpin kegiatan tersebut, bagi-bagi minyak goreng tersebut adalah rangkaian kegiatan simpatik Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi (OKLC) Polres Kebumen tahun 2022.

“Ini bentuk empati di tengah pandemi, kita adakan bantuan sosial untuk meringankan masyarakat,” jelas AKBP Piter.

Anak-anak dalam kesempatan itu juga mendapatkan jajanan berupa coklat, permen, dan wafer.

Dijelaskan AKBP Piter sebelumnya, kunci keberhasilan OKLC yakni warga semakin tertib berlalu lintas serta patuh terhadap protokol kesehatan.

Kapolres meminta dukungan kepada seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan OKLC, dengan kembali kompak Prokes serta tertib berlalu lintas.

Sejumlah papan imbauan jaga jarak, mencuci tangan, serta menggunakan masker ikut menghiasi operasi pagi tadi.

Badut zebra juga disiapkan Polres Kebumen untuk membagikan pamflet tentang Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 Polres Kebumen. 
(bk1/reskbm)
Previous Post Next Post