Duduk Bersama KPM PKH, Bupati: Jangan Percaya Ancaman Penghentian Bantuan


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Isu terkait penghentian bantuan sosial yang dikaitkan dengan pemilu beredar di masyarakat. Bupati berpesan agar tidak mempercayai isu tersebut.

Himbauan disampaikan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto saat duduk bersama dengan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Desa Banjarsari, Kecamatan Gombong, Selasa (16/01/2024). Suasana hangat tampak terasa. Bahkan tak ada sekat antara Bupati dan warganya.

Dalam pertemuan dengan para KPM PKH itu, Bupati ingin memastikan semua program bantuan sosial dapat terdistribusi dengan baik, sesuai dengan sasaran, alias tidak ada kecurangan yang bisa merugikan para KPM PKH.

"Dalam pertemuan ini kita ingin benar-benar memastikan bahwa Bansos yang diberikan pemerintah tepat sasaran, tidak ada kecurangan, yang bisa merugikan para KPM, alhamdulillah tadi saya nanya, mereka mendapat bantuan sesuai haknya," ujar Bupati.

Kemudian Bupati menghimbau kepada masyarakat agar jangan percaya kepada orang yang mengancam akan menghentikan berbagai bantuan dari pemerintah. Ia memastikan itu tidak benar. 

"Itu hanya kampanye saja yang manipulatif, jangan dipercaya," ujarnya. 

Dari pertemuan tersebut, Bupati turut serta memberikan bantuan sosial, serta menyempatkan berkunjung ke rumah warga dengan kategori sangat miskin atas nama Surtini (55) warga RT 02 RW 02 desa setempat.

Bupati menyampaikan keprihatinannya dengan kondisi rumah milik Surtini yang tergolong kurang layak huni, sudah tua dan ada beberapa bagian yang rapuh. Bupati menghimbau kepada pemerintah desa setempat untuk mengusulkan bantuan bedah rumah tidak layak huni bagi Surtini.

Surtini sendiri merupakan seorang janda yang telah ditinggal mati suaminya hampir 17 tahun. Ia tinggal di rumah sederhana beratapkan seng rapuh bersama satu anaknya yang bersekolah di salah satu SMK di Gombong.

Kesehariannya, Surtini bekerja mengasuh anak tetangga dengan penghasilan rendah. Kedatangan Bupati kali ini disambut penuh gembira oleh Surtini, dimana ia bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kebumen.

"Alhamdulillah rasanya senang, ada Bupati mau datang ke rumah, melihat keadaan warganya. Kalau diperhatikan, ditengok kaya ini rasanya sudah senang, semoga semua diberikan kesehatan, terima kasih untuk bapak Bupati," ucapnya. (mat)



-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post