Waspada Musim Hujan, Dua Rumah Warga Dilaporkan Tertimpa Pohon Tumbang


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Hujan deras dengan intensitas tinggi menyebabkan beberapa pohon tumbang dan menimpa rumah. 

Seperti yang terjadi di Desa Kuwaru, Kecamatan Kuwarasan, Kebumen, pohon petai menimpa rumah Sunrso (61).

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.15 WIB, hari Rabu 17 Januari 2024 tidak menyebabkan korban. 

"Tak ada korban jiwa, namun rumah korban dilaporkan rusak pada bagian atap," jelas AKP Heru, Kamis 18 Januari 2024.

Lanjut AKP Heru, pohon tumbang disebabkan tanah menjadi gembur karena hujan lalu tertiup angin kencang. Sehingga pohon jatuh dan menimpa rumah warg yang letaknya berdekatan dengan pohon petai. 

Selain di Kuwarasan, pada hari yang sama, pohon sanakeling tumbang menimpa rumah Sutaryo (58) warga Desa Ginandong, Kecamatan Karanggayam, Kebumen sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa. Namun rumah korban mengalami kerusakan cukup parah pada bagian atap depan rumah karena pohon ukuran cukup besar.

Adanya peristiwa pohon tumbang di beberapa titik, Polres Kebumen mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan.

"Ada beberapa yang perlu diwaspadai saat musim hujan. Diantaranya tanah longsor, banjir, pohon tumbang. Masyarakat harus lebih waspada," jelas AKP Heru. (mat/res)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post