Galeri UMKM Sahabat Disabilitas Kebumen



KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Galeri disabilitas adalah wadah untuk para pelaku UMKM disabilitas yang baru launching bulan pada Desember lalu. Galeri UMKM Disabilitas berlokasi di Jalan Rambutan Rt 3 Rw 5, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen.
 

Galeri ini yang dimiliki oleh Ibu Atun sebagai wadah hasil karya teman teman disabilitas. Ibu Atun mempersilakan rumahnya untuk dijadikan galeri pada teman-teman disabilitas untuk memberikan ruang memperkenalkan buah karyanya.


“Galeri UMKM Disabilitas adalah alat bantu ortotik untuk teman teman disabilitas, yang baru dibuka tanggal 17 Desember 2023 oleh Wakil Bupati Kebumen dimana galeri disabilitas ini yang bermula  dari banyaknya teman teman disabilitas yang mempunyai hasil karya akan tetapi terkendala dengan adanya modal dan pemasaran, adapun hasil karya nya seperti tas rajut, kopi buntung, kesed, hiasan aquarium bisa dipamerkan disini” ujar Atun


Dengan adanya galeri disabilitas ini dapat mengembangkan peningkatan ekonomi bagi teman teman disabilitas agar mereka tetap bias berkarya dan bermandiri.

Oleh : Akhmad Nur Khasan Mahasiswa Universitas Putra Bangsa


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News

Previous Post Next Post