-->

Tuesday, June 16, 2020

Gubernur Jateng Minta Masyarakat Tidak Terburu-buru Normal Baru

Gubernur Jateng Minta Masyarakat Tidak Terburu-buru Normal Baru

BERITAKEBUMEN.CO.ID - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meminta segenap warga Jawa Tengah untuk tidak terburu-buru menjalankan tatanan kehidupan normal baru alias new normal. 


Ganjar menilai Jateng belum siap menjalankan kehidupan normal baru. Dia menyebut Kebumen sebagai contoh yang sebelumnya berhasil meredam kasus Covid-19 dan bersiap menjalani normal baru, akhirnya dikejutkan kembali dengan munculnya kasus baru Covid-19 pada Senin (15/6/2020). 


Ganjar pun meminta setiap kota/kabupaten lebih hati-hati menyikapi perkembangan situasi. ”Normal baru tidak bisa semata-mata dilakukan karena penurunan kasus dalam jangka waktu singkat. Normal baru selayaknya diterapkan saat kasus Covid-19 landai, konsisten tidak ada peningkatan selama 14 hari, atau bahkan berbulan-bulan,” ujarnya di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (16/6/2020). 

 Dia berpesan, setiap daerah yang menerapkan normal baru tetap harus mempersiapkan protokol penanganan Covid-19 sesuai standar. Daerah yang merasa telah siap bisa memulai uji coba normal baru. Namun, pada kondisi apa pun, dokter berikut peralatan pendukungnya, seperti APD (alat pelindung diri), juga tetap harus siap untuk mengatasi munculnya kasus Covid-19 baru. 

 Ganjar mengatakan, pihaknya juga terus berupaya mendorong pemerintah kota/kabupaten untuk terus melakukan tes cepat secara masif. Dengan upaya ini, kasus-kasus Covid-19 di masyarakat bisa diungkap dan ditangani secara cepat.

Baca berita terkait lainnya

BERITA TERBARU:

© Copyright 2009-2020 Berita Kebumen | All Right Reserved