Ruas Jalan Kebumen Kota Disemprot Desinfektan


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Polres Kebumen bersama Satgas Penanganan Percepatan Penanggulangan COVID-19 melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah ruas jalan di dalam kota, Jumat (2/7/2021) siang.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menyampaikan, penyemprotan diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Ini merupakan bentuk ikhtiar. Angka COVID-19 di Kebumen lumayan tinggi,” jelas Iptu Tugiman.

Tim penyemprotan diberangkatkan dari Polres Kebumen sekitar pukul 14.00 WIB oleh Wakapolres Kebumen Kompol Edi Wibowo.

Polres Kebumen menerjunkan kendaraan Armoured Water Canon (AWC) dalam penyemprotan.

Setelah dilepas, tim gabungan bergerak menyusuri sepanjang Jalan Tentara Pelajar, selanjutnya belok kiri Jalan HM Sarbini, belok kiri ke Jalan Kusuma.

Dari Jalan Kusuma dilanjutkan ke Jalan Pahlawan sampai ke Masjid Agung Kebumen. Kawasan Alun-alun menjadi salah satu prioritas penyemprotan.

Lalu tim bergerak ke Jalan Mayjend Soetoyo ke arah kiri memasuki pertigaan Pasar Koplak Dokar, seputaran Tugu Lawet Kebumen.

Lalu, petugas bergerak ke Jalan Ahmad Yani, diteruskan ke Jalan Indrakila selanjutnya memasuki Jalan Tentara Pelajar dan berakhir di Mapolres.

Lanjut Iptu Tugiman, meski telah dilakukan peyemprotan, warga harus kompak patuh Protokol Kesehatan 5M.

“Kepada warga kami mengimbau untuk tetap patuh Protokol Kesehatan. Kita harus kompak. Situasi harus kembali pulih,” tandasnya.

Selain penyemprotan, Polres Kebumen juga turut mensukseskan program vaksinasi dengan menempatkan personel pengamanan.

Melalui petugas pengamanan, jika ada warga yang ragu atau tidak bisa datang ke gerai vaksinasi, petugas akan memberikan pencerahan tentang pentingnya vaksinasi atau menjemput warga tersebut.
Previous Post Next Post