Viral TKW Ngamuk Hancurkan Rumah di Kebumen, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Perempuan di Kebumen mengamuk. (tangkapan layar: tiktok/mmayra20)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Media sosial belakangan dihebohkan dengan video seorang wanita mengamuk dan menghancurkan rumahnya yang terjadi di salah satu desa di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dalam narasinya dikatakan bahwa wanita tersebut seorang tenaga kerja wanita (TKW) yang kecewa atas bangungan rumah yang tak sebanding dengan biaya yang telah dia kirimkan.

Video itu pun viral setelah diunggah ke media sosial oleh warganet. Salah satunya akun tiktok @mmayra20. Dalam video yang beredar tersebut, si perempuan terlihat nekat menghancurkan kaca-kaca jendela rumahnya karena tidak sesuai dengan keinginan. 

“TKW kirimkan uang ratusan juta berharap jadi rumah yang bagus malah Cuma seperti itu” tulis keterangan pada video.

Terlihat juga dalam cuplikan video dua orang pria dewasa mencoba mengingatkan agar wanita tersebut tidak melakukan aksinya, namun usaha mereka tidak dihiraukan oleh wanita yang sedang mengamuk itu.

Video tersebut telah disaksikan lebih dari 42 juta kali dan 23 ribu komentar lebih saat berita ini ditulis, Kamis (23/6/2022).

Akan tetapi, usust punya usut, narasi dalam video tersebut tidaklah benar. Fakta sebenarnya dari peristiwa yang terekam dalam video tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Kaligubug, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dimana peristiwa itu terjadi.

Kepala Desa Kaligubug Eko Wiji Saputro, memberikan klarifikasi melalui video.

Diketahui jika perempuan tersebut bukanlah  seorang TKW seperti narasi dalam video. Perempuan itu ternyata mantan istri pemilik rumah yang dihancurkan.

Eko mengatakan jika si perempuan yang mengamuk merupakan mantan istri pemilik rumah yang diduga cemburu karena mantan suaminya membawa istri baru.

"Ditinggal kerja ke Sumatra, dia (perempuan yang mengamuk) ketahuan selingkuh, lalu si suami memutuskan untuk bercerai," kata Eko.

"Si suami kemudian pulang setelah menikah lagi, mungkin mantan isterinya cemburu," ujarnya. 

Dia mengatakan, sebelummya si perempuan yang mengamuk tersebut sempat berantem dengan istri baru mantan suaminya, lalu mengancurkan rumah dan isinnya. 

"Jadi kabar yang beredar dari seseorang di media sosial yang viral itu tidak benar alias hoaks," tegas Eko. 

Video klarifikasi Kades tersebut telah diunggah ke media sosial oleh beberapa warganet.
(bk/mat)

Previous Post Next Post