Bupati Tegaskan, PKL Jalan Mayjen Sutoyo Tidak Akan Digusur dan Malah Akan Dibuatkan Selter

PKL Jalan Mayjen Sutoyo temui Bupati Kebumen. (Foto: Humas Kebumen)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Para pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di Jalan Mayjen Sutoyo menemui Bupati Kebumen, Selasa (1/11/2022). Kedatangan mereka ini lantaran adanya informasi akan adanya penggusuran PKL di lokasi tersebut.

Kedatangan mereka diterima Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Ruang Arumbinang Kompleks Pendopo Kabumian. Dalam pertemuan tersebut, para PKL mengeluhkan adanya informasi bahwa mereka akan digusur imbas dari adanya pembangunan drainase di sisi utara jalan.

Bupati  menegaskan, pihaknya tidak akan menggusur PKL yang berada di Jalan Mayjen Sutoyo. Pihaknya justru akan membuat selter PKL yang aman dan nyaman.

"Jadi informasi kalau PKL mau digusur itu tidak benar, justru akan kita buatkan selter agar pedagang bisa nyaman," ujar Bupati.

Menurut Bupati, dalam penataan kota yang tengah dibangun tujuannya adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat baik pengendara motor, sepeda, dan masyarakat yang ingin mencari kuliner, termasuk para PKL.

"Dalam proses pembangunan itu, pasti ada dampak sementara, misalnya kemacetan, kemudian PKL harus dipindah dari sisi utara dipindah ke sisi selatan. Demikian juga di selatan nantinya juga akan digeser sementara ke sisi utara setelah drainase di utara selesai, karena sebelah selatan juga akan kita buat drainase," terang Bupati.

"Setelah semua jadi baru akan kita buat selter, khusus untuk para PKL," tambahnya.

Bupati kembali menegaskan, pembangunan drainase menjadi sangat penting agar wajah Kota Kebumen tidak lagi banjir ketika  musim hujan. Pihaknya memastikan semua akan ditata ulang agar Kota Kebumen terlihat semakin rapih dan bersih.

"Saya Bupati justru mendorong masyarakatnya agar bisa berdagang, bisa wirausaha, tidak selamanya jadi karyawan. Kalau masyarakatnya mau berdagang insya Allah kesejahteraan semakin merata," jelasnya.
(mat/kab)
-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post