Pemkab Kebumen Buka Pendaftaran 294 CASN PPPK. Formasi Guru Auto Lolos, Tenaga Teknis 116 formasi, Nakes Zonk


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Pemkab Kebumen membuka lowongan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. Adapun jumlah alokasi yang tersedia sebanyak 294 lowongan yang terdiri dari 178 formasi guru, dan 116 formasi tenaga teknis. Sementara formasi untuk PPPK tenaga kesehatan tahun ini tidak ada alias zonk.

Sayangnya, tidak semua orang bisa mendaftar untuk formasi PPPK Guru, sebab jenis penetapan kebutuhan PPPK Guru di lingkungan Pemkab Kebumen tahun anggaran 2023 adalah kebutuhan khusus.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan untuk formasi guru, sudah dialokasikan bagi mereka yang pada penerimaan PPPK tahun lalu sudah masuk passing grade. Setidaknya ada 175 guru yang sudah masuk passing grade dan selanjutnya akan diangkat PPPK.

"Jadi seleksinya tinggal tenaga teknis 116 formasi, ditambah sisa kuota guru tiga, yang nanti diambil dari yang sudah masuk Dapodik. Untuk guru yang kemarin sudah masuk passing grade hanya diminta melengkapi berkas," ujar buati, Rabu (20/9).

Bupati berharap, penerimaan PPPK baik guru maupun tenaga teknis setiap tahunnya akan selalu ada. Mengingat banyaknya PNS yang pensiun. Setiap bulannya sekitar 50-60 PNS pensiun. 

"Seperti halnya tahun kemarin kita mengangkat 448, terus 1.905, sekarang 294. Insya Allah akan terus dibuka setiap tahunnya dengan mempertimbangkan keuangan daerah. Karena sebagai ASN, mereka harus digaji," ucapnya.

Pendaftaran PPPK dimulai pada Rabu 20 September 2023, bisa diakses melalui https://sscasn.bkn.go.id dan tidak ada pengiriman berkas fisik. Pelamar hanya dapat melamar pada satu jenis jabatan. 

Info lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan pendaftaran PPPK di Kabupaten Kebumen bisa diakses di website https://kepegawaian.kebumenkab.go.id atau download berkas pengumuman di sini.

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post