-->

Saturday, May 2, 2020

5 Ton Beras Dikirimkan untuk Perantau, sebagai Bentuk Kepedulian Warga Desa Winong

5 Ton Beras Dikirimkan untuk Perantau, sebagai Bentuk Kepedulian Warga Desa Winong

BERITAKEBUMEN.CO.ID - Semangat gotong royong ditunjukan warga Desa Winong, Mirit, Kebumen. Melalui gerakan sosial dari IKW (Ikatan Keluarga Winong) yang mana orang tua di kampung akan mengirimkan sembako (beras) untuk anaknya yang berada di Jakarta dan sekitarnya, karena sudah memilih tidak mudik. 

Proses pengumpulan beras di akomodir oleh team/ panitia yang berada di Desa Winong. Kloter pertama ini kurang lebih ada sebanyak 5 ton beras yang diberangkatkan sore ini Sabtu (2/5).

5 Ton Beras Dikirimkan untuk Perantau, sebagai Bentuk Kepdulian Warga Desa Winong


Suprapto selaku ketua panitia pelaksana gerakan sosial di Desa Winong ini mengungkapkan, setelah adanya himbauan pemerintahan untuk larangan mudik. Maka para orang tua berswasembada dan menekankan pada IKW di Jabodetabek untuk mentaati himbauan dari pemerintah tersebut.

Kepedulian Warga Desa Winong sehingga mengirimkan Bantuan 5 Ton Beras


"Kami berharap, untuk para IKW di Jabodetabek untuk mentaati himbauan pemerintah, dan kami peduli dengan kondisi saat ini disana, dan ini bisa diterima sebagai imbas tidak bisa mudik karena larangan pemerintah", lanjut beliau.

Pengiriman bantuan kepada warga Winong di Jabodetabek ini, sebagai bentuk kepedulian warga yang ada di Desa Winong kepada para perantau yang memilih tidak pulang. Dengan begitu, lebih bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

5 Ton Beras Dikirimkan untuk Perantau, sebagai Bentuk Kepdulian Warga Desa Winong
Bantuan Logistik Imbas Covid-19 dari warga desa Winong

"Beberapa sudah ada yang di PHK, oleh karena itu, warga Desa Winong berembug untuk bergotong royong membantu warga Winong yang berada di Jabodetabek yang tidak bisa mudik", ungkap Kaseni, selaku Kepala Desa Winong.

Beliau juga berharap, pengiriman makanan ini tidak hanya sekali ini dan tetep bisa berlanjut.

"Mudah-mudahan Covid-19 ini tidak akan lama, dan kita semua dilindungi Allah SWT", sambung Kaseni.

Sekitar 150 Orang warga Desa Winong yang terdata dan masih banyak juga Warga Winong belum mengirimkan datanya yang berada di Jabodetabek memilih untuk tidak mudik. 

Pengiriman Beras telah sampai di Bekasi Pukul 05.30 WIB

5 Ton Beras Dikirimkan untuk Perantau, sebagai Bentuk Kepdulian Warga Desa Winong
Warga desa Winong di Jabodetabek bahagia

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada warga desa Winong, dengan pengiriman beras ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Warga Winong yang disini yang terkena dampak Covid 19 dan juga gelombang PHK", tutur Jati Prayono selaku ketua IKW yang sekarang berada di Bekasi.

Selanjtunya, beras akan didistribusikan kepada warga Winong di jabodetabek dan sekitarnya yang terdampak Covid 19. 

Baca berita terkait lainnya

BERITA TERBARU:

© Copyright 2009-2020 Berita Kebumen | All Right Reserved